Apakah Anda Tahu Apa Itu Artikel Deskripsi dan Persuasi ?

Apakah Anda Tahu Apa Itu Artikel Deskripsi dan Persuasi ?

Bagi Anda yang baru terjun ke dunia artikel. Perlu untuk memahami setidaknya apa yang dimaksud bersama dengan artikel. Berikut adalah pengertian artikel menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Nah, jadi intinya apa-pun postingan baik itu dalam wujud karangan yang diterbitkan di fasilitas cetak atau digital termasuk ke dalam artikel. Artikel kini jadi style karangan yang amat kerap digunakan para penulis untuk memberi tambahan berbagai informasi. Karena bahasa artikel cenderung lebih padat, namun penuh informasi, Anda mampu membahas apa-pun di dalam artikel.


Untuk mengenal lebih jauh tentang artikel, Anda harus memahami apa saja jenis-jenis artikel, yuk review apa saja!

1. Artikel Deskripsi
Artikel gambaran merupakan artikel yang memicu Anda berkhayal apa yang dituliskan oleh si penulis. Menarik bukan? Apakah penting penambahan sub heading dalam artikel? Anda bakal melukiskan sendiri apa yang dikatakan oleh penulis. Gaya penulisan artikel gambaran ini biasanya digunakan untuk penulis yang menceritakan suatu wisata baik itu daerah maupun wisata kuliner.
Contohnya layaknya ini:

1). Pantai Taman
Tidak sembarang pantai, pantai ini miliki objek lain yang makin menarik wisatawan. Di pantai ini Anda mampu nikmati wahana flying fox setinggi 74 meter dari daratan dan panjangnya lebih kurang 450 meter. Sungguh sayang terkecuali Anda melalui objek wisata ini, sebab Anda mampu bermain sekaligus lihat panorama lautan dan termasuk luasnya pepohonan hijau dari atas. Menguji adrenalin sekaligus memberi tambahan kenangan yang indah bukan?
Potongan artikel di atas mengartikan sebuah pantai yang mampu Anda nikmati dari atas melalui flying fox. Indra yang bakal bermain disini adalah imajinasi Anda, Anda tentu bakal ikut berkhayal bagaimana rasanya berada di atas flying fox.

2). Makanan Rendang
Makanan yang sudah dianggap oleh dunia ini sesungguhnya rajanya rempah-rempah. Tidak hanya kaya bakal berbagai bumbu, Proses pembuatannya termasuk terbilang amat lama. Biasanya 1 hingga 3 jam terkait ketebalan dagingnya. Rasanya? Jangan tanya. Proses aduk-mengaduk sepanjang berjam-jam memicu daging rendang menyerap bumbu bersama dengan sempurna. Daging yang lembuh dibalut bersama dengan rempah-rempah sungguh memanjakan lidah Anda. Rendang termasuk mampu di sediakan lebih pedas dan amat mantap di sediakan beserta nasi. Pedas dan nendang, begitulah sebutannya."

Potongan artikel di atas mengartikan sebuah makanan. Indera yang Anda menggunakan adalah indera perasa. Terutama bagi Anda yang sudah dulu mencicipi rendang, tentu bakal langsung terasa rindu untuk mengecapnya lagi.

2. Artikel Persuasi
Seperti namanya “persuasi” yang berarti ajakan, style artikel ini kerap digunakan oleh penulis yang dambakan mempromosikan suatu barang. Nantinya pembaca bakal dibikin yakin untuk belanja suatu barang, serem ya? hehe.
Untuk lebih jelasnya,  berikut adalah contoh artikel persuasi:

“Sudah banyak alternatif lainnya yang mampu Anda coba sebagai langkah bikin putih wajah. Salah satunya adalah produk dari Kaylin Kosmetik. Perusahaan ini sediakan produk yang mampu Anda beli per satuan atau beli langsung perpaket. Untuk Anda yang dambakan coba total produk dari Kaylin, Anda mampu memesan melalui produk per paket saja, berikut adalah sebagian style paket yang ditawarkan:

1). Paket Basic
Harganya hanya Rp 250.000 saja.
Paket ini lebih cocok untuk Anda yang tidak amat miliki problem kulit.
Untuk Anda yang kulitnya masih kusam, maka paket ini adalah solusinya.
Produk yang ditawarkan terdiri atas day cream, night cream dan termasuk facial wash.”

Nah, itulah sedikit perbedaan antara artikel deskriptif bersama dengan artikel persuasi. Ayo impuls menulis! 

Komentar

Postingan Populer